4 Jenis Obat Alami Agar Vagina Wanita Kembali Keset

Sebagai wanita yang sudah memiliki suami tentu saja obat alami agar vagina wanita kembali keset harus diketahui. Hal ini dilakukan untuk membantu membuat suami makin nempel dengan Anda dan dampak positif jangka panjang adalah membantu membuat keluarga menjadi semakin harmonis. Dalam menjaga keharmonisan rumah tangga memang tidak selalu urusan ranjang. Akan tetapi urusan ranjang yang baik akan mempengaruhi kehidupan berumah tangga. Untuk itu apabila vagina Anda yang sudah menikah lama dan melahirkan terasa kendor dan ingin merapatkan serta semakin keset gunakan beberapa obat alami berikut ini.

4 Jenis obat alami agar vagina wanita kembali keset yaitu



1. Jamu temulawak

Anda bisa menggunakan bahan alami seperti temulawak untuk membuat vagina menjadi lebih keset. Untuk memaksimalkan ramuan yang akan dibuat usahakan untuk menambahkan dengan beberapa jenis bahan alami lainnya. Misalnya saja satu sendok makan air mawar, satu biji jeruk limau, kunyit satu ruas jari dan dua sendok madu. Untuk cara membuatnya antara lain yaitu:

Lakukan penggilingan atau menghaluskan temulawak dan memarut jeruk limau dan kunyit. Usahakan hingga halus agar lebih maksimal dalam membuat jenis jamu tersebut untuk hasil terbaik untuk memerahnya hingga menyisakan airnya saja.

Campurkan dengan madu dan juga air mawar dalam ramuan tersebut. Agar hasilnya lebih maksimal usahakan untuk mengkonsumsinya pada pagi hari sekitar jam sepuluh dan hanya satu kali sehari saja. Jenis ramuan ini apabila dikonsumsi dengan rutin akan membantu dalam membuat vagina Anda menjadi lebih keset.

Baca juga : Cara merapatkan vagina

2. Daun sirih

Daun sirih ini memang memiliki banyak sekali manfaat yang akan dirasakan. salah satunya adalah untuk membuat vagina Anda menjadi lebih rapat apabila digunakan. Untuk memaksimalkan hasilnya pastikan untuk memilih beberapa jenis bahan alami pendukung lainnya antara lain tiga buah gambir, kapur sirih dan daun pinang yang masih dalam kondisi masih muda. Untuk membuatnya Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini antara lain yaitu:

Mencampurkan semua bahan yang ada tersebut bisa dicampurkan dengan dua gelas air yang kemudian dimasak hingga mendidih.

Jika sudah mendidih segera diamkan untuk membuat ramuan tersebut menjadi mengendap dan dingin. Selanjutnya Anda bisa menggunakan air endapan ini untuk membasuh bagian kewanitaan Anda. Jenis pengobatan ini dari luar dan akan maksimal hasilnya seperti yang diinginkan.

3. Lada hitam

Anda bisa menggunakan ramuan lada hitam untuk membantu dalam merapatkan vagina. Akan tetapi usahakan untuk mengeringkan terlebih dahulu sebanyak dua ratus gram. Tambahkan dengan bahan lainnya misalnya saja halia kering sebanyak lima ratus gram, madu dan juga satu kuning telur. Cara mengolahnya antara lain yaitu:

Menumbuk lada hitam dan halia kering hingga menjadi halus dan simpan ke dalam botol. Dengan demikian akan membantu memudahkan dalam membuat ramuan ini di pagi hari. Setiap pagi hari siapkan satu sendok bubuk tersebut, madu dan kuning telur.

Silakan mengonsumsinya setiap hari dan apabila Anda merasa kurang suka terhadap bau amis dari kuning telur tersebut maka madu bisa menjadi penstabil rasa amisnya. Cara lainnya bisa menggunakan sedikit perasan air jeruk nipis.

4. Latihan senam kegel

Anda bisa memaksimalkan mengonsumsi ramuan alami untuk mengencangkan otot vagina dengan menambahkan senam kegel. Jenis senam ini akan membantu dalam membuat otot yang ada di sekitar area panggul, rahim, kandung kemih dan usus menjadi lebih kencang. Dengan demikian akan mempermudah dalam membuat vagina menjadi lebih keset dan juga kencang.

Setelah Anda mengetahui mengenai berbagai informasi mengenai obat alami yang dapat membuat vagina menjadi lebih keset dan kencang. Maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi dan membuatnya dengan rutin. Dengan demikian hasilnya akan mudah Anda dapatkan sesuai dengan keinginan. Untuk itu ada  baiknya apabila Anda ingin mengonsumsi ramuan tersebut pastikan untuk memaksimalkan dengan tips membuat vagina menjadi lebih wangi. Sehingga hasil terbaik akan mudah didapatkan sesuai dengan harapan sebelum menggunakannya. Beberapa tips tersebut ada baiknya mengenali beberapa poin penting berikut ini yaitu

Umumnya wanita akan menggunakan berbagai produk yang biasanya banyak ditayangkan pada iklan media televisi. Akan tetapi tahukah Anda bahwa jenis produk ini belum tentu cocok untuk area kewanitaan. Sehingga usahakan memilih menggunakan jenis obat alami yang akan membantu dalam memaksimalkan hasil yang diinginkan. Apabila Anda menggunakan obat alami dalam membuat area kewanitaan menjadi lebih keset, wanita dan kencang ada manfaat yang akan didapatkan antara lain yaitu:

  • Mudah diterima oleh tubuh mengenai bahan alami yang digunakan tersebut. Hal ini terjadi karena bahan alami tersebut memiliki kandungan yang aman. Sehingga apabila Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama tentu saja tidak ada dampak buruk yang dirasakan.
  • Jenis bahan alami yang digunakan dalam pengobatan tersebut akan membantu untuk menghindari terjadinya efek samping berbahaya. Beberapa efek samping yang sering kali ditakuti oleh tubuh antara lain yaitu mengeringkan vagina, membuat sulit mendapatkan keturunan kembali dan masih banyak lainnya.
  • Anda bisa menggunakannya dengan aman misalnya saja apabila dosisnya berlebih. Bahkan apabila dikonsultasikan ke dokter maka obat dokter juga bisa dikombinasikan. Sehingga penyembuhan dapat dilakukan dengan lebih cepat.


Apabila Anda sedang dalam kondisi menstruasi atau pun keputihan usahakan menggunakan pembalut yang sesuai dan lebih sering diganti. Sehingga akan membantu dalam menghindari kemungkinan terjadinya kondisi yang membuat vagina menjadi mudah terkena jamur dan gatal. Hal ini juga akan mempengaruhi kebersihan pada organ bagian dalamnya. Untuk menggantinya pastikan selama maksimal empat jam sekali dalam setiap kali pemakaian.

Pada penggunaan celana dalam juga hendaknya diganti minimal sehari dua kali. Sehingga memastikan bahwa kondisi area kewanitaan menjadi semakin bersih dan keset. Apabila Anda jarang mengganti celana dalam maka kemungkinan akan menyebabkan terjadinya vagina yang becek.

Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat. Hal ini karena membuat organ kewanitaan menjadi tidak bisa bernafas. Tentu saja bau dan memudahkan tumbuhnya bakteri dan kuman. Hal inilah yang membuat vagina mudah menimbulkan bau tidak sedap dan becek. Dengan demikian kemungkinan juga akan menyebabkan terjadinya area kewanitaan ini menjadi tidak keset.

Related Posts: