4 Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan pria

Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan – Olahraga secara teratur merupakan faktor yang juga mendukung terjadinya kehamilan. Oleh sebab itu anda perlu berolahraga secara rutin atau paling tidak selama dua bulan sebelum konsepsi. Hal ini dapat membantu anda meningkatkan metabolisme tubuh anda. Bila olahraga telah menjadi bagian dari gaya hidup anda, silakan dijanjutkan. Jika anda belum memulainya, mulailah sekarang.

4 Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan pria

Banyak cara untuk meningkatkan kesuburan, namun yang aling gampang dan bisa dilakukan di rumah setiap hari yaitu berolahraga, karena Sekitar 90 persen infertilitas pada pria disebabkan oleh rendahnya jumlah sperma atau rendahnya kualitas sperma yang diakibatkan kurangnya berolah raga, sementara 10 persen sisanya disebabkan oleh kelainan struktural, ketidakseimbangan hormon, genetik, dan hal lainnya. Meski banyak penelitian memusatkan perhatian pada pentingnya seorang wanita untuk menjaga tubuhnya agar dapat mengandung, beberapa penelitian juga memusatkan perhatian mengenai pentingnya bagi pria untuk menjaga kondisi tubuh mereka agart tetap subur. 4 Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan :

1. Aerobik

Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan yang pertama yaitu aerobik, caranya sangat mudah adan Bisa dengan berjalan, joging, bersepeda, dan berenang. Anda juga bisa mengkombinasikan olahraga tersebut agar tidak bosan. Jika anda melakukan jenis olahraga ini secara rutin. Manfaat positif akan anda dapatkan.

Baca juga : Cara mengobati ejakulasi dini pria

2. Memperkuat tubuh

Olahraga jenis ini bermanfaat untuk menguatkan otot perut, punggung atas dan bawah, tungkai atas dan tungkai bawah. Lakukan 2-3 kali seminggu dengan 8-15 ulangan, sebanyak 1-3 set. Anda berdua dapat melakukan sit-up dan senam kegel.

3. Kelenturan

Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan berikutnya yaitu kelenturan. Olahraga ini berfungsi untuk membuat otot-otot tubuh lebih rileks. Misalnya yoga. Olahraga jenis ini baik dilakukan sebagai selingan olahraga aerobik. Selain mengurangi risiko cedera, juga membuat tubuh lebiih relaks, yang lambat laun akan membantu kesuburan Anda.

4. Gerakan yoga

Biasanya dipusatkan pada sekitar panggul, pinggang, perut dan tulang belakang. Cara ini dipercaya dapat meningkatkan aliran darah, nutrisi, kelenturan dan kekuatan tubuh di area yang berhubungan dengan kehamilan. Gerakan-gerakan yoga dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, mengatur fungsi hormon dan mengurangi stres. Semua itu membantu menstimulasi ovulasi serta membuat rahim lebih kondusif untuk terjadinya konsepsi.

Nah itulah beberapa 4 Jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesuburan pria baik pada suami maupun isteri, semoga bermanfaat.

Related Posts: