Tips Dan Cara Membersihkan Alat Kelamin Pria Dan Wanita Dengan Benar

Tips Dan Cara Membersihkan Alat Kelamin Pria Dan Wanita Dengan Benar - Menjaga kebersihan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, baik itu kebersihan lingkungan ataupun kebersihan diri sendiri, termasuk kebersihan alat kelamin. Salah satu kebersihan dari tubuh yang perlu diperhatikan memang kebersihan dari alat kelamin baik itu milik wanita ataupun pria. Vagina dan juga penis merupakan tempat yang mana paling rentan berkumpulnya berbagai macam kuman dan juga bakteri jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Jika alat kelamin tersebut sudah terkena suatu penyakit, tentu saja nantinya akan berpengaruh dengan kemampuan dalam memiliki keturunan. Adapun beberapa gangguan yang lainnya adalah gatal – gatal pada selakangan, hal tersebut bisa disebabkan oleh jamur yang mana pemiliknya tidak membersihkan alat kelamin. Untuk membersihkan alat kelamin sendiri memang dibutuhkan beberapa tips agar maksimal dalam menjaga kebersihannya. Dan berikut ini adalah beberapa tips dan cara membersihkan alat kelamin pria dan wanita:


Cara Membersihkan Alat Kelamin Pria

Untuk yang pertama adalah tips membersihkan alat kelamin pria, untuk para pria membersihkan penis merupakan suatu hal yang terpenting, dengan demikian setelah buang air kecil ataupun besar sebaiknya dibersihkan dengan air bersih. Selain itu ada beberapa hal lagi yang juga perlu diperhatikan, dan berikut ini adalah beberapa tipsnya:

Kemar mandi merupakan tempat yang mana kuman dan juga bakteri bersarang, dengan demikian setelah melakukan buang air besar ataupun kecil, jangan pernah lupa untuk membersihkan alat kelamin Anda secara benar. Kemudian Anda juga harus mencuci tangan karena untuk membasuh dan membersihkan alat kelamin tersebut menggunakan tangan.

Baca juga : Cara memperbesar penis secara alami

Kemudian ada baiknya jika celana dalam yang Anda gunakan sering diganti, maksimal 2 hari sekali. Terlebih lagi untuk Anda yang memang mudah berkeringat. Akan lebih baik jika setiap kali mandi Anda berganti celana dalam. Jika jarang mengganti celana dalam, maka celana dalam tersebut bisa menjadi sarang kuman dan bakteri yang nantinya bisa menginfeksi alat kelamin Anda. Dan usahakan untuk mengenakan celana dalam yang nyaman dan juga tidak terlalu ketat.

Selain itu untuk pria yang tidak disunat, kebersihan dari area kulup yang masih tertutup oleh kulit, maka membutuhkan perhatian yang khusus sehingga nantinya tidak tumbuh jamur.

Cara Membersihkan Alat Kelamin Wanita

Selain kebersihan alat kelamin pria, alat kelamin pada wanita juga sangat penting untuk diperhatikan, dan memang alat kelamin wanita lebih sensitif dan juga memiliki potensi terkena penyakit yang lebih besar. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips membersihkan alat kelamin wanita:

Sama halnya seperti pria, setelah buang air kecil dan besar sebaiknya alat kelamin dibersihkan dan dibasuh menggunakan air bersih. Namun untuk membersihkannya, maka Anda bisa membasuh secara benar yaitu dari depan ke belakang.

Kemudian sebelum mengenakan celana dalam, seorang wanita perlu membasuhnya kembali menggunakan handuk kecil. Hal tersebut bertujuan agar alat kelamin tidak basah sehingga jamur tidak tumbuh di daerah kewanitaan. Sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah kewanitaan seperti gatal – gatal, keputihan bahkan sampai dengan kanker serviks.

Lalu jika Anda menggunakan toilet umum, maka perhatikan air yang ada di dalam ember ataupun bak toilet tersebut. Air yang mana mengendap terlalu lama biasanya terdapat cacing, sehingga jangan pernah menggunakan air tersebut. Lebih baik Anda menggunakan air yang baru saja.

Selain itu pada saat menggunakan celana dalam, usahakan untuk tidak terlalu ketat dan sering diganti. Karena alat kelamin dari wanita lebih rentan terkena bakteri dan kuman, maka membutuhkan penanganan yang ekstra dalam membersihkannya.

Jadi itulah beberapa tips dan cara membersihkan alat kelamin pria dan wanita yang perlu diketahui, dengan menjaga alat kelamin tentu saja akan terhindar dari berbagai macam penyakit kelamin dan kesehatan alat kelamin terjaga dengan baik.

Related Posts: