3 Manfaat Bercinta Saat Hamil Bagi Suami Istri

Apa manfaat bercinta saat hamil bagi suami istri? Bercinta saat sang istri sedang hamil memang dianggap menjadi hal yang tabu. Karena banyak suami istri yang berpendapat bahwa bercinta saat masa kehamilan mampu mengganggu proses pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Karena alasan itulah banyak pasangan yang enggan untuk berhubungan sex secara langsung. Mereka memilih cara sex non penetratif, sebut saja seperti oral sex, pijatan erotis atau bahkan mutual mastrubasi daripada sex penetratif.

3 Manfaat Bercinta Saat Hamil Bagi Suami Istri
Beberapa Manfaat Bercinta Saat Hamil Bagi Suami Istri

Padahal ada banyak sekali manfaat bercinta saat hamil bagi suami istri yang mungkin belum suami istri tersebut ketahui. Walaupun dalam masa bercinta tersebut ada beberapa larangan yang diharuskan pasangan tersebut patuhi. Nah, di dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saat manfaat yang bisa diterima suami istri saat bercinta dimasa kehamilan. Berikut ulasannya:

Meningkatkan tali ikatan

Bercinta saat istri hamil ternyata memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan hubungan tali ikatan atau keharmonisan sesama pasangan tersebut. Mungkin banyak pria yang beranggapan bahwa mereka enggan bercinta saat istri hamil karena istri menjadi pribadi yang sudah tidak rasional lagi. Padahal apakah Anda tahu bahwa manfaat bercinta saat hamil bagi suami istri akan meningkatkan ikatan keintiman atau keharmonisan pasangan tersebut. Karena saat berhubungan sex tadi, tubuh pasangan meningkatkan hormon oksitosin yang membuat kedua pasangan tadi akan semakin erat hubungannya.

Mampu menguatkan otot panggul

Apakah Anda tahu bercinta khususnya berhubungan sex mampu meningkatkan kekuatan otot dasar panggul yang dimiliki wanita. Otot ini sendiri sangat berperan aktif saat Anda memasuki proses kehamilan. Dengan seringnya bercinta ini otot tersebut akan semakin kuat saat Anda memasuki fase kelahiran anak nantinya.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Manfaat bercinta saat hamil bagi suami istri ketiga adalah tubuh akan menjadi sehat. Faktor penentu sehat atau tidaknya tubuh ini sendiri bisa dilihat dari daya tahan tubuh tersebut. Saat istri memasuki fase kehamilan, istri harus selalu mengkonsumsi makanan sehat yang bagus untuk kesehatannya dan juga janin yang dikandungnya. Bukan hanya dengan bantuan makanan sehat saja, bercinta juga bisa meningkatkan metabolisme istri yang tengah hamil. Karena berhubungan sex dikenal sebagai aktifitas yang mampu meningkatkan antibodi tubuh yang alami sehingga mampu menjauhkan diri dari berbagai virus dan bakteri.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Anda Berhubungan Sex di Masa Kehamilan

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui agar saat Anda berhubungan sex di fase kehamilan janin tidak merasa tersakiti atau bahkan terganggu perkembangannya. Salah satunya Anda bisa memilih posisi bercinta apa saja, asalkan posisi tersebut tidak sampai membuat janin atau perut istri terjepit atau tertindih. Hal tersebut harus selalu Anda perhatikan karena jika Anda melanggar aturan ini, kemungkinan janin yang ada di dalam kandungan bisa terganggu dan resiko terparahnya akan keguguran. Sama dengan saat bercinta pada umumnya, setelah bercinta tersebut Anda akan istri biasanya akan mengalami kram pada bagian perut. Umumnya rasa kram ini sendiri muncul setelah orgasme. Namun tenang saja dan tidak usah khawatir karena kram tadi adalah wajar dan segera hilang setelah beberapa menit pasca bercinta.

Nah, bagaimana apakah Anda sudah tahu bahwa manfaat bercinta ternyata ada banyak sekali bukan. Jadi jika Anda ingin merasakan manfaat bercinta saat hamil bagi suami istri tersebut sangat diperbolehkan namun harus selalu memperhatikan beberapa larangan yang tidak boleh Anda kesampingkan begitu saja.

Related Posts: