Tanda-Tanda Asam Urat dan Rematik

Apa saja tanda-tanda asam urat dan rematik yang sebaiknya diketahui? Ketika usia semakin bertambah tentu saja ada saja keluahan penyakit apabila tidak berhati-hati dalam memilih makanan. Jenis penyakit yang sering dikeluhkan orang tua adalah asam urat dan rematik. Banyak orang yang mengalami kesalahan ketika menyebutkan mengenai jenis penyakit yang dialaminya. Perlu Anda ketahui hal ini tentu saja sangat fatal dan berbahaya. Terlebih apabila pada saat pengobatan tidak menggunakan resep dokter. Perbedaan antara penyakit asam urat dan rematik terjadi pada bagian rasa sakit yang dirasakan. Biasanya apabila penyakit yang diderita berupa asam urat maka yang akan dirasakan hanya satu bagian persendian saja. Namun ketika yang dirasakan adalah penyakit rematik maka biasanya rasa sakit akan menjalar pada bagian persendian lainnya. Berikut ini tanda-tanda asam urat dan rematik yang dapat diketahui.

Tanda-Tanda Asam Urat dan Rematik
Tanda-tanda asam urat yaitu

Terasa kesemutan dan adanya linu pada bagian sendi. Biasanya pada bagian persendian akan terasa sangat linu bahkan terkadang tidak bisa bergerak. Sehingga penderita hanya bisa terbaring atau tidak bergerak selama merasakan sakit tersebut. Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang masih satu keluarga dengan penyakit rematik. Meskipun ada beberapa perbedaan yang dirasakan antara kedua penyakit tersebut.

Nyeri yang dirasakan biasanya akan dialami pada malam dan pagi hari. Sehingga penderita kesulitan untuk menjalani aktifitas pada waktu tersebut. Untuk menurunkan sakitnya ada baiknya menghindari penyebab penyakit asam urat.

Pada beberapa sendi seperti jempol kaki, tangan dan masih banyak bagian lainnya. Merasakan panas, terlihat kemerahan dan membengkak.

Setelah Anda mengetahui mengenai tanda-tanda penyakit asam urat ada baiknya apabila kenali juga mengenai penyakit rematik. Tujuannya agar mengetahui perbedaannya dan lebih mengetahui pengobatan yang sebaiknya dilakukan. Beberapa tanda-tanda penyakit asam urat yang telah dirangkum team solusi asam urat, yaitu

Cedera

Biasanya gejala rematik ini akan mudah datang pada waktu muda yang ditandai dengan rasa sakit pada bagian kaki. Kebanyakan orang mengira bahwa hal ini adalah terkilir namun ketika dilakukan pemeriksaan mendalam terkena penyakit rematik.

Mati rasa

Adanya pembengkakan dan juga mati rasa pada bagian pergelangan kaki serta tangan. Apabila Anda merasakan hal ini segera lakukan pengopresan dengan menggunakn air panas. Anda bisa mengambil handuk bersih dan ambil air panas. Kompres untuk menghindari rasa sakit yang lebih parah.

Masalah kaki

Reumatik terjadi karena adanya peradangan pada bagian tumit depan. Sehingga membuat penderita tak bisa menggunakan sepatu dengan heels. Biasanya hal ini disebabkan karena danya pembekakan yang terjadi pada bagian bawah tumit.

Masalah mata

Penyakit reumatik ini juga ditandai dengan adanya sakit pada bagian mata. Sehingga menyebabkan mata menjadi kering, hidung, tenggorokan dan daerah seputar mata. Dengan demikian hendaknya segera berkonsultasi dengan spesialis mata.

Kaku di pagi hari

Hampir sama dengan sakit yang dialami pada penyakit asam urat. Pada penyakit rematik juga akan mengalami kaku pada bagian persendian. Misalnya saja pada saat tidur malam hari pagi harinya mengalami hal ini. Sehingga ada baiknya apabila Anda mengalami hal ini mulailah untuk menjalani pengobatan yang cocok dan aman.

Setelah Anda mengalami tanda-tanda asam urat dan rematik hendaknya segera lakukan pengobatan asam urat. Namun ada baiknya pengobatan yang dilakukan menggunakan bahan alami mulai dari mengkonsumsi makanan untuk penderita asam urat. Sehingga akan membantu dalam menghindari adanya efek samping pada tubuh Anda.

Related Posts: