Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat

Obat herbal tradisional penurun asam urat akan kami rekomendasikan bagi Anda khususnya pederita penyakit asam urat. Obat herbal tradisional dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat dari alam sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi yang mengkonsumsinya. Ingin tubuh sehat dengan cara sehat? Mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat
Penyakit asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian penderitanya dengan rasa nyeri yang hebat disertai rasa ngilu, linu dan kesemutan. Jika kadar asam urat dalam tubuh sudah semakin meningkat maka dampak lain yang akan terjadi adalah peradangan bahkan terjadi pembengkakan disertai timbulnya warna kemerahan di bagian tersebut.


Asam urat merupakan penyakit yang timbul diakibatkan karena sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa-sisa makanan yang telah kita konsumsi. Terjadinya penumpukan zat purin tersebutlah yang menjadi awal munculnya penyakit ini. Sehingga pada umumnya seseorang akan terkena penyakit ini saat menginjak lanjut usia.

Purin sendiri merupakan zat yang terdapat di dalam setiap jenis makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup lain. Sehingga saat kita mengkonsumsinya maka zat purin tersebut akan berpindah ke tubuh kita. Terjadinya penumpukan zat purin tersebut kemudian diubah oleh tubuh menjadi asam urat. Hal tersebut menjadikan kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat dan berakibat kepada fungsi kerja ginjal. Terganggunya fungsi organ ginjal tersebut berakibat munculnya kristal-kristal asam urat di beberapa bagian persendian.

Nah berikut akan kami berikan beberapa obat herbal tradisional penurun asam urat yang tentunya terbuat dari bahan-bahan alami.

Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat dari Bahan Alami

Buah Pare
buah pare Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat
Siapkan 1 buah pare dan 2 gelas air putih. Kemudian bersihkan buah pare, buang bijinya kemudian potong-potong. Setelah dipotong selanjutnya rebus dengan 2 gelas air yang sudah disiapkan tadi. Tunggu hingga mendidi atau sampai air didihan pare menjadi 1 gelas. Minumlah air rebusan tersebut secara rutin dua kali sehari.

Kulit Manggis
kulit manggis Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat

Di dalam kulit manggis terdapat hingga 50 senyawa xanthone. Senyawa tersebut memiliki sifat antioksidan, antitumor, antiinflamasi, antibakteri, antihistamin dan antialergi. Sehingga mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara teratur dan rutin dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Daun Salam
daun salam Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat

Persiapkan 2 gelas air dan 10 lembar daun salam. Kemudian rebus 10 lembar daun salam dengan menggunakan 2 gelas air yang telah disiapkan. Didihkan hingga tersisa 1 gelas air rebusan daun salam. Minum air rebusan trsebut secara rutin dua kali sehari.

Daun Sirsak
daun sirsak Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat
Daun sirsak memiliki banyak kandungan senyawa yang berguna untuk melancarkan peredaran darah, menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat mengangkat zat purin yang terdapat pada daerah persendian Anda.

Ubi Jalar Merah dan Cengkeh
ubi jalar dan cengkeh Obat Herbal Tradisional Penurun Asam Urat
Siapkan lima butir kapulaga, lima butir cengkeh, lima gram biji pala, satu jari kayu manis, 200gr ubi jalar, 15gr jahe merah dan 1000ml air. Rebus dan didihkan semua bahan tersebut ke dalam 1000ml air yang telah disiapkan hingga tersisa setengahnya atau kurang lebih 500ml. Saring air rebusan tersebut kemudian minum secara rutin. Anda juga dapat mengkonsumsi (memakan) ubi jalar secara langsung.

Nah, itulah tadi beberapa obat herbal tradisional penurun asam urat dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam. Anda dapat membuat ramuan tersebut di rumah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

Related Posts: