Tips Dan Cara Menjaga Kesuburan Pria

Tips dan cara menjaga kesuburan pria -  pria sangat memerluka kesuburan untuk memuaskan sang istri atau passangan anda, pria juga memiliki masa subur, yaitu suatu masa dimana Sperma Priadalam kondisi terbaik dan memiliki kemungkinan besar dapat membuahi sel telur. Dan ternyata, masa subur pria tidak mempunyai siklus bulanan seperti Masa Subur Wanita, namun terjadi setiap pagi hari atau terutama saat musim dingin. Pada waktu pagi hari dan musim dingin, seorang pria memiliki jumlah sperma yang lebih banyak.  Padahal, ada beberapa aktivitas sehari-hari yang tanpa disadari bisa menurunkan kualitas sperma, sangatlah buruk sekali jika kesuburan pria tidak di jaga karena dapat menyebabkan beberapa masala  pada pria. Nah di bawah ini ada tips cara menjaga kesuburan pada pria :


Tips Dan Cara Menjaga Kesuburan Pria

1. Hindari panas
Panas matahari yang berlebihan mampuu menurunkan kesuburan pada pria, Para ahli menyarankan untuk menjaga suhunya seperti suhu kamar. Udara yang sangat panas bisa menurunkan kesuburan pria. Hindari paparan matahari, sauna, dan kolam air panas. Memangku laptop juga bisa berbahaya.

Baca Juga: Cara memperbanyak dan memperkental sperma

2. Dalaman ketat
Celana dalam yang ketat berpengaruh pada kesuburan pria, dan celana jins yang ketat pu berpengaruh, tidak hanya pad kesuburan, namun celana dalam yang ketat dan celana njins yang ketat mampu memperlkamabat pembesaran penis,, karena membuat organ intim tidak nyaman. Penting untuk sesekali melepaskan dalaman ketat dan hanya memakai celana longgar. Saat tidur, misalnya.

3. Bahan dalaman
Memilih dalaman yang tepat juga penting bagi pria. Selain tidak terlalu ketat, dalaman berbahan katun juga disarankan. Jangan memilih dalaman berbahan spandeks, karena itu tidak menyerap keringat. Bahan itu juga menghambat produksi sperma yang berkualitas.

4. Pelumas
Jika Anda termasuk pria yang memiliki masalah seksual dan sangat bergantung pada pelumas, sebaiknya pilih yang berbahan “ramah kulit”. Beberapa pelumas bisa merusak sperma saat pria ejakulasi, karena pelumas yang tidak rmah dengan kulit mampu membuat kulit rusak dan lecet serta pedih dan tidak nyaman.

Baca juga: Cara memperbesar dan memperpanjang penis

5. Gaya hidup
Pria pecandu rokok dan minuman beralkohol, sebaiknya mengubah gaya hidup. Bahan-bahan berbahaya yang terkandung di dalamnya bisa menurunkan kualitas sperma. Nikotin dalam rokok serta kafein dalam minuman alkohol membuat Anda tidak subur, untuk itu hindari rokok dann minuman ber alkohol, tidak hanya itu copy pun dapat menghambat kesuburan pria krarena caffein yang terkandung dalam kopy juga sangat berahaya dan mengendap.

6. Olahraga aman
Olahraga memang baik bagi kesehatan, begitupula dengan aktivitas fisik berat lainnya. Namun, pastikan organ intim Anda terjaga aman. Benturan yang kerap terjadi dalam aktivitas-aktivitas itu bisa berdampak buruk pada kesuburan Anda.

Nah itulah beberapa cara menjaga kessuburan pada pria.

Related Posts: